Aplikasi Qabul Ajak Umat Muslim Ikut Gerakan Ekonomi Syariah secara Digital

28 November 2019, 13:47:51, Oleh : Admin, Dibaca : 29 kali
Aplikasi Qabul Ajak Umat Muslim Ikut Gerakan Ekonomi Syariah secara Digital

gomuslim.co.id– Qabul Indonesia meluncurkan aplikasi Qabul berbasis marketplace bagi umat muslim. Aplikasi ini digagas oleh perusahan starup yang terfocus kepada umat muslim yang memiliki tujuan untuk mempersatukan umat muslim dalam menggerakan perekonomian Syariah secara digital.

Chief of Executive Officer Qabul Indonesia, Badar Basmallah mengatakan aplikasi Qabul dapat menjadi jawaban umat untuk memenuhi kebutuhan umat muslim di Indonesia. Katanya, saat ini aplikasi Qabul dapat digunakan untuk melakukan transaksi jual beli secara online.

“Namun kami tidak berhenti sampai di situ, Insya Allah pada tahun 2020, aplikasi Qabul dapat digunakan untuk memesan perjalanan haji khusus untuk umrah, membeli hewan qurban, dan membayar zakat. Kami juga membuka pintu untuk para pedagang, pengusaha, pemilik toko jasa umrah dan haji, serta peternak untuk bergabung kedalam keluarga Qabul,” ungkap Bada saat konfrensi pers di Petogokan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Selasa, (26/11/2019).

Sementara itu, Aktor dan penggagas kajian musyawarah, Dimas Seto mengungkapkan dukungannya atas peluncuran aplikasi Qabul. Menurut aktor yang telah menggunakan aplikasi Qabul, saat ini aplikasi yang telah ada hanya memenuhi umat dalam hal informasi beribadah. Sedangkan Qabul katanya, dapat meningkatkan perekonomian umat.

“Karena didalamnya melibatkan UMKM dan bisnis-bisnis lain yang berbasis Syariah. Selain itu Qabul juga merupakan produk atau aplikasi buatan dalam negeri, dimana Indonesia merupakan negara umat muslim terbesar di dunia,” kata Dimas Seto.

Untuk diketahui, Qabul memiliki dua tujuan dalam bisnisnya. Pertama, menyediakan kebutuhan muslim dalam memenuhi kegiatan beragama yang berbeda dengan yang lainnya. Kedua, untuk menyatukan perekonomian Syariah secara digital melalui sebuah aplikasi.

Untuk mencapai tujuan tersebut, Qabul menjalankan bisnisnya secara amanah (jujur dan transparan), siddiq (benar, mengikuti quran dan hadist serta peraturan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia), dan Ta’awun (berjamaah dan bersama-sama).

(hmz/gomuslim)

Artikel Asli


Rekomendasi Untuk Anda


Terkini Lainnya


Topik Pilihan